Peringati 10 Muharram 1445 H, MTs Negeri 1 Ngawi Gelar Istihotsah Dan Santunan Anak Yatim

MTsN 1 NGAWI
0



Puji Syukur kami panjatkan kehadirat Allah Swt. Untuk menggapai keutamaan 10 Muharam 1445 Hijriyah  kami bisa berkumpul bersama dengan Siswa siswi dan adik-adik yatim, piatu dan Para bapak ibu dewan guru dan setaf MTsN 1 Ngawi Dalam Acara Istihotsah Dan Santunan Anak Yatim “Menebar Kebaikan Antar Sesama Di Bulan Yang Mualia” yang bertempat di MTsN 1 Ngawi.

Bulan Muharram adalah salah satu bulan yang dimuliakan oleh Allah. Di bulan ini kita disunnahkan untuk banyak bersedekah dan di hari 10 Muharram, Kita dianjurkan untuk membaca doa hasbunalloh wani’mal wakil , ni’mal maula wani’mal nasir sebanyak 70 x dan juga menyantuni anak yatim.

Untuk mengisi momen berharga tersebut, MTsN 1 Ngawi menggelar Istighotsah dan santunan Anak Yatim.


Acara dimulai pukul 07.15 WIB. diawali dengan pembacaan sholawat nabi oleh Tim Al banjari MTsN 1 Ngawi dan pembacaan Istighosah yang dipimpin oleh Mustaqim,SPd.I Sabtu ( 29/07/23).

Kemudian dilanjut dengan sambutan kepala madrasah Faiz Tribowo,S.Ag “Anak-anak dalam peringatan Muharram ini kita pergunakan sebaik mungkin untuk kita bisa hijrah menjadi manusia yang lebih baik, lebih bermanfaat bagi sesama. Dan kegiatan kita saat ini merupakan cerminan bahwa kita menjadi insan yang saling menyayangi satu sama lain, yaitu dengan menyantuni saudara-saudara kita yang yatim, piatu maupun yatim piatu. “Rosululloh Muhammad SAW bersabda, “Barang siapa yang selama hidupnya menyayangi, mengasihi anak yatim, maka kelak di surga dia akan seperti dua jari ( jari telunjuk dan jari tengah) yaitu selalu berdekatan denganku. “Maka dalam moment ini saya mengajak kalian semua mari kita senantiasa ikut peduli dan memiliki rasa empati kepada sesama muslim, “ungkap Faiz Tribowo,S.Ag

Dalam kegiatan ini madrasah memberikan santunan kepada anak yatim, piatu yang terdata dari mulai kelas 7 , 8, dan 9 kurang lebih sekitar 32 orang. Siswa penerima santunan dipanggil 10 orang secara bergantian untuk maju ke depan menerima bingkisan yang di serahkan Bapak Kepala Madrasaha Dan Para Waka, Kemudian di lanjut Mauidhoh hasanah dari Masrur Naim, S.Pd.I

 


Posting Komentar

0Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !